Daftar Aplikasi Rekomendasi Wisata di Indonesia 2023

Indonesia terkenal akan tempat wisatanya yang sangat beragam. Mulai dari wisata alam sampai wisata religi ada di Indonesia. Tidak heran kalau banyak wisatawan asing dari luar Indonesia yang tertarik berlibur kesini. Saking banyaknya wisata yang ada di Indonesia, kadang-kadang wisatawan asing bingung ingin mengunjungi yang mana dulu. Ada aplikasi rekomendasi wisata di Indonesia yang menyediakan rekomendasi tempat wisata terbaik.

 

Semakin banyak tempat wisata yang ada di Indonesia, maka semakin banyak juga aplikasi rekomendasi wisata yang ada di Google PlayStore atau AppStore. Dengan adanya aplikasi ini akan membantu para wisatawan yang akan terbantu dalam hal mencari tempat wisata yang ada di seluruh Indonesia. Semua wisatawan dapat memanfaatkan aplikasi berikut ini untuk menentukan destinasi wisata mana yang ingin dikunjungi.

 

Aplikasi Rekomendasi Wisata Paling Banyak Digunakan

 

  1. Wisata Indonesia Map

Aplikasi yang pertama ini adalah aplikasi yang menyediakan berbagai destinasi wisata lokal travel yang ada di seluruh Indonesia. Melalui aplikasi ini anda dapat menemukan tempat wisata alam yang masih asri di sekitar wilayah anda berada. Aplikasi ini juga menyediakan fitur menarik yaitu menyediakan berbagai foto tempat wisata, jalan dan juga alamat lengkapnya. Aplikasi wisata Indonesia map ini juga akan menunjukkan tempat wisata alam pegunungan, pantai, bukit, air terjun, savana, hutan dan masih banyak lagi.

 

  1. Wisata Alam Indonesia

Aplikasi rekomendasi wisata ini sangat sesuai dengan namanya yakni wisata alam Indonesia. Dimana aplikasi ini hanya menyediakan rekomendasi destinasi wisata yang berbasis alam. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi, edukasi, dan pengetahuan di kawasan hutan lindung Indonesia. Informasi yang diberikan oleh aplikasi ini adalah kenampakan alam jadi tidak akan ada menu kuliner Indonesia atau lainnya. Bidang alamnya sendiri mencakup berbagai wilayah konservasi alam yang akan mengedukasi wisatawan yang datang.

 

  1. Bandung Smart City

Bandung Smart City merupakan aplikasi tentang Kota Bandung yang lengkap. Mulai dari informasi pusat pelayanan sampai dengan informasi publik. Aplikasi yang satu ini dapat menjadi opsi terbaik untuk memandu perjalanan anda selama berlibur di Kota Bandung. Aplikasi ini juga menyediakan menu khusus destinasi wisata, rekomendasi tempat wisata dan juga informasi transportasi. Melalui aplikasi ini, anda juga dapat mengadukan keluhan yang akan membantu Pemerintah Kota Bandung dalam meninjau perkembangan tempat wisatanya.

 

  1. TripAdvisor

Aplikasi rekomendasi wisata selanjutnya adalah Tripadvisor. Aplikasi yang satu ini pasti tidak asing di telinga karena banyak iklan yang bermunculan. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat melakukan pencarian tempat wisata, hotel, restoran, dan juga transportasi untuk menuju ke wisata tersebut. Selain itu, anda juga dapat memesan tiket wisata secara online melalui aplikasi ini.

 

  1. Wis Semar

Aplikasi rekomendasi wisata yang terakhir adalah aplikasi wis semar atau wisata Semarang. Sesuai dengan namanya aplikasi ini akan membantu anda dalam menemukan destinasi wisata di Kota Semarang. Aplikasi Wis Semar ini juga sudah dilengkapi dengan database restoran, hotel, tempat ibadah, mall, SPBU, bahkan lokasi ATM di Kota Semarang.

 

Itu dia tadi beberapa aplikasi rekomendasi wisata yang bisa anda pilih. Rekomendasi aplikasi tersebut dapat anda gunakan untuk membantu perjalanan liburan anda di Indonesia. Aplikasi-aplikasi tersebut juga banyak yang dibuat khusus oleh Pemerintah daerah yang bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar melalui bidang pariwisata.

Surprise